Liburan ini bukan ke kampung halaman yang dituju oleh Jen dan keluarga. Lebih berhemat menikmati suasana rumah dan kota, serta melakukan hal yang belum pernah dilakukan. Seperti, mencoba feeder busway serpong yang menuju ke busway Grogol, Jakarta, apalagi bus feeder tersebut selalu stand-by di belakang Giant BSD dan siap menuju ke Grogol setiap se-jam sekali. Dan pembayaran saat menuju ke Jakarta dapat menggunakan Flazz BCA atau tunai, mudah bukan?

Bernostalgia mengunjungi rumah kost dahulu di Grogol, sambil berjalan kaki dengan ceria bersama anak-anak, Jen banyak menceritakan pengalaman saat masa kuliah dahulu. Anak-anak tentu tidak menyimak semua yang Jen katakan, selain mereka sedang bercanda juga bisa jadi…karena mereka menganggap masa kuliah mereka masih lama…

Ada kejadian lucu saat Jen dan anak-anak hendak kembali ke BSD menggunakan busway Serpong. Jen yang masih baru pertama kali mencoba feeder bus ini mengira bahwa pembayaran dilakukan diatas bus feeder tersebut, sama ketika saat berangkat menuju ke Jakarta. Jen yang masuk bersama anak-anak segera bertanya pada Mba Penjaga Loket dan bertanya, “Mba, ke Grogol langsung masuk aja ke situ ya?” tanya Jen seraya tangannya menunjuk ke dalam ruang tunggu busway.

Serentak Mbak tersebut mengangguk dan berujar, “Ya”, dengan singkat.




Jen segera menuju ke pintu masuk dan melewati pintu yang terkunci dengan menggeser tanda yang menghalangi pintu tersebut. Dengan percaya diri Jen dan anak-anak melenggang masuk tanpa di-stop oleh siapapun.

Setelah duduk di dalam feeder busway Serpong dan telah dekat dengan lokasi turun, Jen baru menyadari bahwa ia dan anak-anak tidak membayar untuk ongkos pulang. Hahh…Jen mendesah kuatir karena tidak membayar, karena menyadari dengan biaya hanya Rp.3.500,-/orang dengan kondisi kendaraan yang aman dan nyaman, sudah sangat menguntungkan untuk penumpang seperti kami ini. Dengan bayaran ongkos yang tidak banyak inilah, busway dapat terus beroperasi…

“Semoga tidak menjadi bangkrut karena kami,” bisik Jen dalam hati.

Mencoba busway Serpong menuju ke Jakarta di saat Lebaran ini memang asik, sebab sudah pasti mendapat tempat duduk, dan anak-anak sangat menyukainya. Supir dan kondektur yang ramah juga informatif. Semoga semakin maju, bersih dan teratur untuk transportasi Jakarta, serta dapat makin memperbanyak tujuan feeder bus dan tersedia lokasi untuk tunggu bus yang nyaman dan aman.

Silahkan nikmati beberapa foto perjalanan liburan sekolah dengan busway Serpong.



Menunggu di Halte Busway Grogol

Picture 3 of 3