Panci_Aduk_Sendiri_Kurukurunabe_2
Ini adalah salah satu penerapan ilmu fisika dalam kehidupan sehari-hari oleh orang-orang yang peka akan perubahan kebutuhan dari manusia pada umumnya. Hanya karena pemikiran sederhana “Capek berdiri terus untuk mengaduk masakan yang perlu diaduk dalam proses pemasakkannya?”
“Lebih suka duduk dan menunggu masak sehingga tidak perlu berdiri di depan kompor.”

Sebuah perusahaan Jepang Watanabe Co. mengembangkan garis bentuk pada panci dengan memanfaatkan prinsip dasar dari konveksi dengan melalui sudut-sudut bentuk panci dan alur-alur yang bergalur di sisi panci tersebut. Sehingga mengubah air menjadi berputar seiring dengan panas dari kompor yang meningkat.



Panci_Aduk_Sendiri_Kurukurunabe_3




Sebuah ilmu fisika yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan keuntungan serta kemudahan bagi manusia sangat baik, kan? Sebuah solusi yang sangat sederhana hanya dengan memanfaatkan energi panas yang mengalir di panci mu dan membuatnya memutar dan mengaduk sendiri.

Kemudian berkembang kembali menjadi sebuah pilihan. Ya, bentuk alur dari panci tersebut dibuat terpisah dari bentuk panci biasa, yang dapat dimasukkan kemudian jika diperlukan. Pembersihan juga menjadi lebih mudah.

Jadi siapa bilang ilmu fisika tidak pernah di-implementasikan dalam kehidupan sehari-hari?

Jangan bosan untuk belajar dan menjadi orang yang sensitif dalam perubahan yang baik.