Kini kita memasuki pekan doa menjelang Pentakosta. Apa yang bisa kita lakukan?

Mempelajari sejarah dimana sesudah Yesus naik ke surga, apa yang terjadi dengan orang-orang yang mengikut Dia?

Murid-muridnya yang sebelas rasul, diantaranya ada yang pernah melarikan diri dan menyangkal Yesus, wanita-wanita yang mengikuti Yesus, yang memang beberapa diantaranya memiliki kekayaan yang dapat mendukung pelayanan. Dan saudara-saudara Yesus yang semasa Yesus masih hidup termasuk menentang dan memusuhi-Nya.

Mereka itu hanya sekelompok orang yang tidak memiliki apa-apa dan tidak dapat diandalkan.

Tapi mereka semua dapat melakukan pekerjaan pelayanan itu, sehingga nama Yesus semakin dipermuliakan. Bukan dengan  kekuatan mereka sendiri tapi dengan dan hanya oleh kuasa Roh Kudus mereka dimampukan menjadi saksi-saksi Kristus hingga samapi ke ujung dunia.

Apa yang bisa kita lakukan? Apakah kita juga perlu meninggalkan semua dan melakukan misi pelayanan?Apakah itu yang Yesus inginkan?




Tentu saja tidak, dapat dibayangkan jika semua orang pergi dan meninggalkan pekerjaannya yang sekarang dan mengikuti misi pelayanan ke beberapa daerah jauh.

KIta yang bekerja dapat juga berpartisipasi dengan bekerja sepenuh hati dengan bantuan kuasa Roh Kudus, dengan menanamkan dan mengingat-ingat bahwa semuanya ini akan dipersembahkan untuk Tuhan, sehingga bekerja untuk Tuhan dalam segala hal dan berikan yang terbaik yang kau sanggup berikan.

Mulailah dari lingkup yang terkecil, pasangan hidup, anak, saudara, orang tua, pelayan, karyawan, rekan kerja, partner kerja, supir dan lainnya.