Voilà! This is it, Jaws Birthday Cake

Viewed : 48 views

Anak bungsu ku sangat senang sekali dengan binatang-binatang. Dan ia senangi bukan hanya yang sudah punah seperti dinosaurus, tapi juga yang hidup di laut, seperti; cumi-cumi, oktopus, piranha, ikan buntel, paus dan hiu.

Kedua anakku sudah hafal jenis-jenis dari paus dan hiu berdasarkan bukku yang mereka baca. Sampai pernah ketika melihat di salah satu channel TV mengenai hiu, mereka berebut siapa yang paling benar dan mencari tahu melalui buku. Seru!

Terinspirasi oleh hal diatas, saya membuat kejutan untuk ulang tahun si kecil, dengan bersama-sama membuat kue ulang tahun dan membiarkan dia yang memilih karakter apa yang diinginkannya.

Seperti sudah dapat ditebak, ia memiliki dua pilihan Shark dan Tyranosaurus Rex. Hmmm…saya katakan ‘silahkan pilih dahulu bersama-sama karena tidak mungkin kita membuat 2 kue ulang tahun, kan?’

“Kita dapat mencari ide melalui youtubedengan kata kunci ‘Tyranosaurs Birthday Cake’ atau ‘Shark Cake’ mengenai bagaimana menghiasnya,” kataku memberikan ide pada anak-anak.

Wah ramai sekali mereka memilih, ini dan itu, akhirnya Tyranosaurus ter-eliminasi.

Anakku menginginkan “Shark seperti di film Jaws,” katanya. Mulailah kami mencari di internet segala sesuatu yang berhubungan dengan Shark atau Jaws.




Setelah mendapatkannya, saya mulai mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat kue tart tersebut dan tidak lupa pewarna makanan dan pisau untuk meratakan butternya.

Karena saya  tidak mempunyai oven, maka saya pikir membuat brownies kukus yang kemudian disusun sedemikian rupa menjadi kue tart Jaws.

Tidaklah mengecewakan untuk seorang pemula dalam membuat kue tart, apalagi anak-anakku sangat menyukai sensasi, kegembiraan dan keramaian dalam membuat kue tart dan menghiasnya.

Dan dari pertama kali ini pun saya baru mengetahui pewarna-pewarna makanan sangat beragam dalam warna dan harga, dari mejukuhibiniu (warna pelangi) sampai warna-warna gelap dan gradasinya. Dan saya heran mengapa masih ada pedagang yang nakal menggunakan pewarna tekstil? Padahal pewarna makanan yang aman dimakan banyak dan tidak mahal.

Saya juga mengetahui mengenai butter untuk olesan tart, yang bagus justru berasal dari Australia, karena mudah dibentuk dan tidak mudah meleleh, dan beberapa toko bahan kue menjual yang sudah jadi, hanya tinggal oles saja, dengan harga cukup murah.

Dan karena Jaws Birthday Cake ini, anakku yang sulung sudah memesan,”Mi, nanti untuk Birthday ku, aku juga mau, dengan karakter yang berbeda ya, Mi.”

Wah, senangnya…