mertua-yang-menyebalkan

Mertua vs Menantu Versiku

Mengalami pengalaman mertua vs menantu dalam kehidupan berumah tangga? Tidak heran hal ini terjadi karena perbedaan dalam pandangan dan cara berpikir juga usia yang terpaut jauh antara mertua dan menantu. Menjalani pernikahan saja sebenarnya sudah cukup melelahkan, karena dalam menjalani pernikahan yang telah berusia 10 tahun lebih saja masih sering terjadi  pengenalan akan hal-hal yang […]

DreamHome620

Pindah Rumah

Sudah 15 tahun lamanya rumah ini menemani hidup saya. Rumah dengan kenangan manis dan pahit, kenangan kelahiran putri dan putra kami, kenangan dimana menghabiskan waktu bersama dengan mama tersayang. Masih teringat ketika melihat pertama kali rumah ini, di sore hari yang sejuk, kami yang sedang berkeliling rumah, melihat sebuah rumah yang teduh dengan pohon rambat […]

Kenangan_Terakhir_Mama

Kenangan Terakhir Mama

Hari ini hari  tahun baru cina, dan di tahun ini juga usia Jen memasuki 40 tahun. Kehidupan dimulai di umur 40 tahun, kata beberapa orang. Dan memang benar…(akan diceritakan di kisah selanjutnya) Jen tidak bersemangat dalam merayakan ulang tahunnya, suaminya sedang sakit, sejak 6 bulan yang lalu. Tapi keceriaan anak-anaknya menggugahnya dan membuat semangatnya terpecik […]

9_Summer_10_Autumn

9 Summers 10 Autumns

Menonton bersama dengan keluarga memang mengasikkan dan seru, seperti yang terjadi dua hari yang lalu, kami menonton sebuah film keluarga yang menginspirasi, 9 Summer 10 Autumns. Mengkisahkan mengenai seorang anak supir angkot bernama Iwan Setyawan [Bayek] yang besar dalam keluarga Jawa, yang penuh semangat membawa harapan dan impiannya membawa dirinya dan keluarganya keluar dari kemiskinan. […]

Olah_Raga_Pagi_dan_Sharpei

Olahraga di Akhir Pekan

Akhir pekan sudah berakhir lagi, diawali dengan bekerja lagi di awal pekan. Apakah hari di akhir pekan Anda berolah raga? Saya termasuk tipe yang jarang berolah raga, hanya berolah raga di dalam pikiran saja. Tapi sesungguhnya sangat baik untuk berolahraga terutama di akhir pekan bersama dengan anak-anak dan pasangan tercinta. Olahraga yang mudah dilakukan adalah […]

Dosa_Masa_Lalu

Dosa Masa Lalu

Jen merasa gelisah dan hati terkejut terus berkelanjutan, ia berpikir mungkinkah hal ini menurun? Beberapa waktu yang lalu Jen mendengar dari Bibinya mengenai masa lalu dari orangtuanya. Hati rasanya terkesiap akan pernyataan tersebut. Pikirnya, “Jadi yang selama ini yang aku dengar ketika mama menangis di telpon umum saat menelpon Pamanku dahulu adalah benar?” “ah..Mama bertambah […]

Ego_dan_Kasih

Antara Ego dan Kasih

Jen menhela nafas, kali ini jantungnya berdebar dengan kencang. Dipandangi saja komputer yang menyala di depannya. ‘Duh, kenapa sih aku tidak bisa sabar jika meladeni papa?’ ujar Jen dalam hatinya. “Huh, pekerjaan yang enak dilepas begitu saja untuk memperoleh tai,” ujar papa lewat telpon tadi sewaktu membicarakan mengenai salah satu anaknya yang memutuskan untuk pindah […]

Menjadi_Tempat_Curahan_Hati

Menjadi Tempat Curahan Hati

“Lu nggak bersyukur banget sih? Tau ndak elu tuh diberkati oleh harta yang berlimpah, berlipat-lipat lebih kaya daripada gue, tapi tidak mensyukurinya,”ujar Jen kepada Cessa. “Gue bersyukur kok, Jen,” sahut Cessa, “Gue hanya butuh tempat curhat.” “Bukan gue nggak mau dengerin curhat elu, gue mau,” sahut Jen seraya mengubah posisi telponnya “Tapi gue rasa lu […]

Mulut_Hati_Jahat

Mulut dan Hati yang Jahat

“Eh..kenapa sih keluarga papa, anak-anaknya tidak akur?”ujar Claris kepada pembantu mama. “Tidak seperti keluarga saya, jika ada ulang tahun kumpul-kumpul,”lanjut Claris bercerita dengan gayanya yang khas, sambil mengayunkan tangannya dengan jemarinya yang lentik penuh dengan cincin emas koleksinya dan cincin kawinnya. “Buno berulangtahun saja tidak ada yang mengucapkan selamat,” serunya lagi kepada pembantu mama, Inem […]

Seperti_Hari_Terakhir

Seperti Hari Terakhir

Kecelakaan pesawat sukhoi super jet 100 yang terjadi 9 April 2012 lalu, membuat saya berpikir betapa waktu sangat berharga sekali untuk digunakan semaksimal mungkin, sebab tidak ada yang tahu kapan waktunya saya mati. Melihat foto-foto yang beredar sebelum pesawat tersebut berangkat, senyum manis dan renyah mereka, yang tidak tahu bahwa beberapa menit lagi sesuatu yang […]