Tak terasa sudah pertengahan tahun, bagaimana dengan resolusi yang dibuat ketika memasuki tahun baru? Setiap tahun dibuat resolusi, tapi seberapa banyak yang melakukan untuk terlaksananya resolusi itu? Dan kapan waktu tercapainya. Sedangkan bagi para resolusioner yang tidak mengusahakannya, tentu merasakan hidup berlalu tanpa tujuan yang pasti.

Hidup tanpa tujuan adalah sia-sia. Kehidupan ini sama halnya dengan berlomba menuju garis akhir yaitu kematian, dan waktu yang berjalan pelan, detik demi detik hingga terkumpul hari dan bulan. Waktu berlalu begitu saja dengan tak terasa. Kemudian akan terasa membosankan dan menyebabkan depresi meningkat. Untuk mengubah hidup menjadi lebih baik, perlu adanya usaha dan kerja keras.

Bagaimana caranya mengubah kehidupan menjadi lebih baik?

Untuk mengetahui ini, Anda perlu duduk dan mencatatnya serta mulai menggali tujuan hidup yang Anda inginkan. Temukan impian Anda yang terdalam, lalu lakukan langkah yang diperlukan untuk menjadikan impian tersebut menjadi nyata dengan membuat tujuan kecil dan bekerja untuk mewujudkan tujuan besar tersebut.

1. Fokus tujuan
Dimulai dengan fokus memikirkan apa yang Anda harapkan terjadi 5 tahun kemudian. Apakah Anda ingin merasa bahagia, tercapai, dihargai, damai atau yang lain?

Kalo jawabannya iya, siapkan langkah berikutnya

2. Membayangkan apa pekerjaanmu nanti dan dimana kamu berada dalam 5 tahun ke depan.    Belum mengerti?

Ini contohnya, Kamu ingin merasakan ketenangan, lalu Anda membayangkan sebuah rumah di tepi pantai dan bekerja sebagai penulis lepas.
Jadi goal Anda:
1. Dapat menyewa rumah dekat tepi pantai
2. Belajar menulis lebih baik dan mulai belajar sebagai freelancer.

Mengapa rencana 5 tahun? Bukan 4 tahun, 3 tahun atau 6 tahun?

Karena diperlukan waktu yang lama untuk mencapai apa yang menjadi tujuan Anda. Perlu kerja keras dan strategi yang jelas untuk memulai semua ini.

Yang kamu perlukan hanya membuat rencana 5 tahun, menulis goal Anda menulis strateginya dan melaksanakannya.
1.REV 2.REV