Akhir pekan sudah berakhir lagi, diawali dengan bekerja lagi di awal pekan. Apakah hari di akhir pekan Anda berolah raga? Saya termasuk tipe yang jarang berolah raga, hanya berolah raga di dalam pikiran saja.

Tapi sesungguhnya sangat baik untuk berolahraga terutama di akhir pekan bersama dengan anak-anak dan pasangan tercinta. Olahraga yang mudah dilakukan adalah jalan kaki, bersepeda, maupun olahraga lain yang membuat tubuh juga berkeringat.

Kebiasaan bangun siang di akhir pekan mulai ditinggalkan, sudah dua pekan ini saya selalu membangunkan dengan gigih anak-anak dan suami, hanya untuk membiasakan mereka bangun pagi. Membangun rutinitas yang baik bagi kesehatan dan kebersamaan memang sulit, tapi tidak boleh menyerah. Maka memanfaatkan akhir pekan untuk berolahraga bersama adalah sangat baik sekali.

Dua minggu yang lalu kami berolahraga, anak-anak mengendarai sepeda, kami berjalan kaki. Di pagi hari itu kami menemukan sudah banyak orang yang beraktifitas, dan kebanyakan diantaranya yang sudah berusia lanjut atau pembantu rumah tangga dan pedagang sayuran dan makanan di pagi hari.




Kami berjumpa dengan berbagai anjing peliharaan tetangga kompleks yang sangat lucu-lucu dan menggemaskan, salah satunya adalah seekor anjing China Sharpei bernama Mei-Mei yang genit. Anak-anak keheranan melihat kulitnya yang berlipat-lipat sangat menggemaskan.

Anak-anak bersepeda mengelilingi kami dan sekali-kali mereka berhenti melihat berbagai hal yang ditemukan di perjalanan, mulai dari kodok yang terlindas, kaktus, tanaman putri malu dan sebagainya. Seru dan menyenangkan.

Aku dan keluargaku akan memulainya lagi akhir pekan ini.

Berikut adalah tips yang data digunakan untuk mendapatkan tubuh yang bugar di akhir pekan.
1. Minum yang cukup
Bawalah air putih atau air mineral selalu di saat berolahraga agar tubuh tidak dehidrasi. Kurang cairan di dalam tubuh dapat menyebabkan kelelahan ketika berolahraga.

2. Makan berserat
Sarapan pagi sehabis olahraga sebaiknya tidak yang berlemak atau yang mengandung lemak berbahaya. Makanan berserat seperti buah dan sayur sangat bagus untuk dikonsumsi agar tubuh tetap sehat.