Kebiasaan_Anak_Sukses_2
Apakah Bunda dan Ayah memikirkan masa depan anak-anak? Akankah mereka menjadi anak sukses dikemudian hari? Apa saja yang menjadi tanda kebiasaan anak sukses? Mari teliti bersama, dan jadikan anak kita menjadi sukses dan berhasil.

Kebiasaan_Anak_Sukses_1
1. Anak sukses bisa ‘enjoy’ alias menikmati saat belajar

Ciri anak sukses yaitu dapat menikmati susah dan senangnya dalam pencapaian pengetahuan dan ketrampilan yang dipelajarinya, seperti proses belajar hal-hal baru dan dibuktikan makin meningkat ketrampilannya.

Kebiasaan_Anak_Sukses_72. Anak sukses suka bertanya
Mereka terbiasa dengan berbagai tipe pertanyaan dan dapat menerapkan pertanyaan tersebut ke level yang baru sebagai ketrampilan, informasi dan bantuan masa yang akan datang.

Kebiasaan_Anak_Sukses_33. Anak sukses ‘just do it’ dan menjadi berhasil dengan cara mereka sendiri
Anak sukses mengerti, bahwa belajar adalah sesuatu yang harus mereka lakukan, bukan sesuatu yang mereka harus capai dan anak sukses pasti bangga dengan kemajuan mereka sendiri.

Kebiasaan_Anak_Sukses_64. Anak sukses dapat menganalisa kesalahannya dan belajar dari situ
Mereka akan dengan jujur mengevaluasi kesalahannya dan menganalisa strategi belajar untuk sukses dan menumbuhkan kewibawaan diri sendiri.

Kebiasaan_Anak_Sukses_85. Anak sukses membiasakan diri dengan displin dan konsentrasi
Mereka rajin berlatih dan mengetahui bahwa perkembangan bergantung pada tindakan-tindakan kecil.

Kebiasaan_Anak_Sukses_56. Anak sukses mengejar minat dan bakat mereka.
Mereka akan menuangkan tenaga dan usaha untuk bakat dan minta mereka. Mengikuti perasaan penasaran mereka dan mengembangkan kekuatan dan sekaligus kekuatan yang mereka miliki.

Kebiasaan_Anak_Sukses_47. Anak sukses menerapkan pengalaman masa lalu sebagai pembelajaran
Mereka menjadi pelatih pribadi untuk dirinya sendiri, mengintenalisasi segala sesuatu yang telah dipelajari dari dir sendiri atau orang lain dan menggunakan itu untuk menambah kesempatan belajar di masa depan atau kesempatan aktivitas di masa akan datang.