Pengikut Yesus Kristus pasti sudah mengenal wajah Yesus, yang telah banyak tersebar dalam beberapa gambar. Namun ciri wajah Juru Selamat Dunia ini memiliki ciri umum, yaitu; berambut panjang sebahu, dengan jenggot dan kumis, serta tatapan mata yang teduh. Baru-baru ini Kepolisian Nasional Italia, dilaporkan telah membuat sebuah gambar digital dari Kain Kafan Turin.

Mungkin ada yang belum mengetahui mengenai Kain Kafan Turin ini, kain ini dipercaya, merupakan kain kafan yang dipercaya membungkus tubuh Yesus ketika dikuburkan setelah mati di kayu salib. Menurut The Independent, Kepolisian Nasional Italia bisa mengetahui rupa Yesus sewaktu masih anak-anak, dari gambaran yang tercetak di Kain Kafan Turin tersebut.




Dengan menggunakan cara yang sama, dengan komputer forensik, untuk mencari penjahat, Kepolisian Italia menghasilkan sebuah gambar melalui komputer forensik dengan membalikkan proses penuaan, untuk melihat seperti apakah wajah Yesus ketika masih anak-anak.

Transformasi_Digital_Wajah_Yesus

Sebenarnya hal ini bagi orang yang telah percaya tidak begitu penting, karena Yesus telah menang, mengalahkan dunia kematian. Yang terpenting bagi orang percaya adalah menjalankan apa yang telah Yesus ajarkan dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam segala sesuatu. Dan info ini hanya untuk sekedar memenuhi keingintahuan saja.

Pembuatan gambar secara digital ini bertepatan dengan dipajangnya Kain Kafan Turin untuk umum,  yang juga Paus Francis dijadwalkan berkunjung dan berdoa pada 21 Juni nanti.