Kesulitan hidup selalu ada, selagi kita masih hidup. Jika sudah mati, maka kesulitan yang akan dihadapi tentu berbeda dan tidak akan bisa dihindari lagi, sebab semua yang dilakukan di bumi akan menentukan kemana akhirnya kita melangkah, ke Sorga atau Neraka.

Pernahkah Anda berada dalam kesusahan dan berteriak minta tolong, namun Tuhan sepertinya diam dan tidak mendengar?

Sejujurnya Tuhan mendengar dan tangan Nya telah menolong Anda, hanya Anda tidak melihat dan menyadarinya.

Sejak kematian mama saya terkasih dan petengkaran di antara saudara mengenai harta warisan pada saat papa kami masih hidup, serta kehidupan berkeluarga yang sedang mengalami kesulitan, saya mengalami tekanan yang hebat, sehingga timbul keinginan untuk mengakhiri hidup dan bunuh diri.

Saya menangis dan berteriak meminta tolong kepada Tuhan dalam hati, tapi Dia diam. Kesedihan terus melingkupi membuat makin tenggelam.

Sampai 40 hari sesudah mama meninggal, saya menceritakan kepada seseorang mengenai pergumulan saya, dan ia berkata, “Bunuh diri adalah suatu kebodohan yang Anak Tuhan tidak akan lakukan. Karena di dalam Tuhan selalu ada Pengharapan.”

“Jika kamu digodai dengan hebat untuk membunuh dan mengakhiri hidup mu, maka tentu Iblis sedang menjauhkan kamu dari rencana Allah yang indah pada mu dan orang-orang lain yang akan bersinggungan dengan kamu.”

“Kamu dipakai Allah untuk sesuatu yang besar dan hebat, dan Iblis akan berupaya sekuat tenaga untuk menjauhkan hal itu agar tidak menjadi nyata.”




Saya terkaget luar biasa, teman yang baru saya kenal ini telah menasehati saya dengan sangat baik, dan ia dipakai Tuhan untuk menyelamatkan dan menasehati saya.

Jika Anda sedang dalam masalah, melangkah mundurlah dari masalahmu sejenak, dan lihatlah dari atas dan sudut pandang yang berbeda, mintalah kepada Allah untuk pencerahan dan jawaban doa.
Jangan bertindak gegabah.

Pasanglah telingamu untuk mendengar dan membantu orang lain dalam kesusahan, dan carilah kegiatan yang positif.

Membunuh diri tidak akan menjawab apapun, selain bencana dan penghakiman akhir yang akan membawa kamu masuk ke dalam neraka. Sebab ketika kamu membunuh, baik itu orang lain maupun dirimu sendiri, kamu telah membunuh. Dan Anda telah melanggar hukum Allah, “Jangan membunuh.”