Ini jelas bukan untuk orang-orang yang takut akan ketinggian (Acrophobic). Ini adalah sebuah flat yang didesain ulang di Puorto, Portugal yang merupakan surga untuk relaksasi. Diubah oleh OODA sebuah grup Arsitektur yang memutuskan sebuah rumah yang kaya dengan pencahayaan alami seharusnya dibuat spektakuler dengan hiburan yang tiada tergantikan.
Flat_Design_2
Ya…sebuah hammock diatas tangga rumah. Memang sangat efektif dengan memanfaatkan sebuah ruang yang biasanya tidak terpakai. Tangga yang terbuka ini didesain dengan sempurna untuk sebuah ‘fitur yang berani’ dengan pemandangan langsung ke teras ke arah lautan yang dihalangi sebuah jendela yang besar dengan kaca yang natural. Terlihat sangat nyaman duduk disana lama.


Flat_Design_1
Hammock ini merupakan tempat yang bagus dan santai untuk membaca, mendengarkan music atau hanya sekedar menonton awan yang lewat melalui jendela yang terpampang besar. Jaring hammock ini membawa kesan hidup yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.
Flat_Design_4
Arsitek hanya menunjukkan dan memanfaatkan ruangan kosong dan membuat sedikit perbedaan yang justru mengubah keseluruhan ruangan tersebut. Sebuah rumah (flat) yang sangat menakjubkan dengan pencahayaan alami dan kejutan menyenangkan di atas tangga.




Strategi_Fungsional_Net_Santai