Senam Yoga untuk Anak-Anak untuk Mengendalikan Emosi Mereka

Viewed : 132 views

Pernah mengalami hal yang menyulitkan dalam mengendalikan emosi anak-anak? Bisa jadi sesuatu yang sederhana saja dapat memicu emosi anak-anak, terutama jika hal tersebut tidak sesuai dengan keinginan mereka. Beberapa orang tua merespon emosi anak-anak dengan kemarahan atau pukulan, yang tentunya hal ini dapat menambah problema yang lain dalam diri anak, karena anak dapat menyerap dan mencontoh semua yang dilihat dan didapatnya kepada orang lain.

Dalam hal ini anak-anak memerlukan pelampiasan yang positif dalam menuangkan emosi mereka. Dan dengan pengaruh gerakan senam yoga yang menggabungkan dengan tehnik pernafasan dan pemusatan pikiran, ternyata dapat membantu anak dalam mengendalikan emosi mereka.

1. Pose berdengung seperti lebah

Picture 1 of 5

Pertama-tama, minta anak-anak untuk mengambil nafas dalam-dalam dan melepaskannya dengan perlahan-lahan melalui mulut, seraya mengeluarkan dengungan lebah. Lakukan senam yoga ini dengan anak-anak untuk membimbimng mereka dalam memusatkan perhatian mereka ketika melakukan pose senam yoga ini.






Gambar berasal dari buku Good Night Yoga: A Pose by Pose Bedtime Story oleh Mariam Gates. Illustrasi oleh Sarah Jane Hinder.

Sumber