Jumat kemarin, San Francisco,California berubah menjadi Kota Gotham. Hal ini dikarenakan sebuah yayasan Make-A-Wish, yang hendak mengabulkan keinginan seorang anak berumur 5 tahun, Miles Scott, yang menderita leukimia. Miles disini mempunyai mimpi untuk menjadi Batman dalam sehari, well…Batkid lebih tepatnya.

Miles kecil menyelamatkan seorang gadis dari the Riddle, bertarung dengan the Penguin bahkan melakukan perjalanan dengan Batmobile nya sendiri. Perannya dalam sehari sebagai Batkid untuk melawan kejahatan dan menjadi pahlawan di kota Gotham telah menyentuh hati manusia di seluruh dunia. Mengingatkan semua orang akan kasih, harapan dan kebaikan yang terwujud dalam satu hari Jumat di kota San Fransisco bagi Miles Scott.

Bahkan President Obama juga memuji perannya menjadi Batkid yang memberantas kejahatan di kota Gotham melalui Twitter. Ribuan orang berkumpul di jalan utama San Francisco untuk menyaksikan hal ini. Dan yang paling menyentuh adalah, semua orang berkumpul untuk membuat impian seorang penggemar muda Batman ini menjadi kenyataan. Mulai dari aktor, videografer, kepolisian San Fransisco dan peran yang lainnya yang membuat menjadi sempurna. Seseorang bahkan menyumbangkan Lamborghini untuk sehari digunakan sebagai Batmobile.




Tak cukup hanya disitu, bahkan kantor Jaksa Amerika Serikat merilis berita mengucapkan terima kasih kepada Batkid.

Setelah aksinya melawan kejahatan Batkid juga tidak lupa untuk makan, ia menyantap makan siangnya di sebuah kios burger dekat Union Square.

Puncak dari acara memenuhi harapan seorang anak ini adalah Batkid menyelamatkan Maskot San Fransisco Giant dari the Penguin, yang mengurung Lou si Anjing Laut di sebuah kurungan di Taman AT&T.

Batkid mengakhiri hari hebatnya dengan menerima penghargaan di City Hall, dimana Gubernur San Fransisco, Edwin Lee, memberikan kunci kota Gotham.

Saksikan perannya MIles Scott dan kebaikan, kasih dan kemanusiaan menang hari itu.




Bahkan mantan-mantan pemeran Batman, sperti Christian Bale, Ben Affleck, Michael Keaton, Kevin Conroy dan Adam West menyebut Miles Scott melalui twitter pribadi mereka.

Sumber: batman-news.com