Mengalahkan_Semangat_yang_Patah_dan_Ketakutan
Apakah yang kamu harapkan setelah mengaku percaya kepada Yesus? Hidup menjadi lebih mudah dan lebih ringan dalam masalah juga janji dalam kenyamanan? Tidak, kehidupan orang Kristiani tetap sama, bahkan menjadi bertambah susah dalam segalanya, Semua kenyataan hidup yang harus dihadapi dapat mengakibatkan orang Kristiani berkecil hati dan patah semangat.

Coba baca lebih teliti dalam Roma 8, Paulus dalam suratnya telah menjelaskan bahwa empat hal yang kerap dihadapi manusia dalam kehidupan orang percaya dan sebenarnya semua masalah tersebut telah diselesaikan oleh Yesus. Dan kita sebagai orang percaya telah bebas dari penghukuman, kewajiban, semangat yang patah dan ketakutan.

Sebagai orang yang telah bebas dari penghukuman, kewajiban, semangat yang patah dan ketakutan, maka kita tidak memerlukan lagi imbalan dari perbuatan baik. Sebab perbuatan baik yang kamu lakukan untuk orang di sekelilingmu itu tidak akan menambah hak kamu di surga.

Memang imbalan apalagi yang kamu perlukan? Bukankah kamu telah bebas dan ditebus. Bebas dari ke-empat masalah, yaitu; penghukuman, kewajiban, semangat yang patah dan ketakutan, sebab kamu telah ditebus lunas oleh darah yang mahal, yaitu darah Anak Domba Allah, Tuhan Yesus Kristus

Kamu dan saya justru melakukan semuanya dalam Kasih, sebab kamu dan saya telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus.