Berwisata dan Menginap di Kota Cirebon

Viewed : 33 views

Melewati sebuah warung makan di daerah Jakarta yang menyajikan makanan khas Cirebon, seperti nasi jamblang, nasi lengko dan empal gentong, sungguh mengingatkan kembali akan kota di tepi pantai Pantura yang panas, namun penuh dengan kuliner yang lezat. Wisata kuliner bukan hanya menjadi tujuan di kota Cirebon, banyak hal menarik lainnya di Cirebon seperti tradisi Cirebon yang memiliki 3 keraton yang merupakan campuran dari 3 budaya, Arab, Jawa dan Cina. Juga kerajinan tangannya mulai dari lukisan kaca sampai kepada Batik nya yang legendaris.

Keraton_Kasepuhan_CirebonKota Cirebon strategis dalam perdagangan yang dilewati jalur pantura dan memiliki pelabuhan, ditambah masyarakatnya yang rajin dan giat dalam bekerja, membuat kota ini sering dikunjungi oleh pengusaha, wisatawan atau hanya sekedar transit untuk menuju kota selanjutnya. Cirebon memang kota yang tepat untuk investasi, maka tak heran bisnis hotel di kota ini makin banyak, terutama di pusat kota di jalan Siliwangi yang tersedia hotel atau losmen sederhana dari yang berbintang 4 sampai melati.

Tapi bisnis hotel menjamur bukan hanya di pusat kota saja, tapi juga merebak sampai ke area Cirebon sekitarnya, seperti  salah satu hotel di Cirebon, Aston Cirebon Hotel & Convention Center, yang beberapa waktu lalu baru dibuka dan sungguh mendapat sambutan dan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat Cirebon dan pengunjung dari kota lainnya. Banyak dari pengusaha yang melakukan perjalanan bisnisnya baik dengan membawa serta keluarganya atau tidak, menyatakan hal-hal yang baik perihal pelayanan dan fasilitas yang tersedia di Hotel Aston Cirebon ini. Dan ini sungguh luar biasa mengingat bahwa Aston Cirebon Hotel baru resmi dibuka tanggal 28 April 2013 yang dimeriahkan oleh penyanyi Jazz Syahrini.




Oh…, andaikata saja Aston Cirebon Hotel & Convention Center ini mulai beroperasi sepuluh tahun yang lalu, sehingga kami dapat merayakan pernikahan kami disana, dengan konsep pesta kebun di dekat kolam renang yang merupakan fasilitas dari Aston Cirebon Hotel ini. Seperti halnya pernikahan yang telah diselenggarakan di Artesis Bar dan Sapphire Grand Ballroom di Aston Cirebon Hotel & Convention Center, yang dapat menampung 2.600 tamu undangan.

Dengan kamar suite berjumlah 200 kamar yang dilengkapi dengan WiFi dan TV serta fasilitas lain seperti Oasis Bistro Coffee Shop, Osmosis Lounge, Spa, pusat kebugaran, serta jogging track yang tersedia di sekeliling Aston Cirebon Hotel & Convention Center ini ditambah pelayanan yang profesional serta konsisten selalu memberikan yang terbaik dalam rancangan dan fasilitas, maka sudah pasti Aston Hotel terbaik di Cirebon.

Melihat perkembangan kota Cirebon yang pesat, Aston Cirebon Hotel & Convention Center yang mulai beroperasi di bulan November 2012 ini  tidak main-main dalam memberikan kenyamanan bagi tamunya. Hal ini terlihat dari luasnya area pelayanan, seperti gym, kolam renang, jogging track  dan area bermain anak yang tersedia, fasilitas yang beraneka mulai dari apotek sampai laundry serta area parkir yang luas.




Jadi masih berpikir dua kali untuk menginap di Aston Hotel terbaik di Cirebon ini? Lokasinya terletak di antara pusat kota Cirebon dan industri rotan serta batik, tepatnya di jalan Brigjen Dharsono, namun orang Cirebon lebih sering menyebut jalan Brigjen. Dharsono ini dengan nama Bypass dikarenakan merupakan jalan bebas hambatan yang singkat untuk menuju ke kota lain. Kita dapat menggunakan taksi atau angkot sebagai alternatif kendaraan umum. Jika ingin santai dan menikmati pemandangan kota, becak pun tersedia

Ada kelucuan yang unik ketika kita meminta taksi di kota Cirebon ini, karena taksi yang dimaksud orang Cirebon adalah Angkot atau Angkutan Umum, bukan taksi pada umumnya. Dan taksi di Cirebon tidak menyediakan argometer, tapi tawar menawar harga. Jadi ada baiknya menanyakan harga yang pantas dahulu kepada orang lain jika ingin berpergian dengan taksi, kecuali jika kalian ikhlas dengan harga yang ditodongkan supir taksi ketika sampai tujuan.




Source image